October 29, 2014

FISHER PRICE Play IQ, Lebih Dari Main untuk Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak..



Dear Readers..


This is my first event report yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak. Bagi saya, anak adalah segalanya, i love him even more than i love myself. Untuk urusan tumbuh kembang, saya jamin, semua orang tua pasti ingin yang terbaik. Tapi apa semua tahu apa yang penting sebagai dasar tumbuh kembang anak?

Here's the answer :

1. Nutrisi.
So pasti banget ini adalah momok bagi tiap orang tua, terutama yang anaknya susah makan seperti saya. Bisa sampai ga bisa tidur, hanya untuk mikirin gimana cara supaya dia mau makan besok. Hiks! Nanti aku share suka duka nya in another post, ya.

2. Tidur.
Ini juga penting. Do you know, otak bayi berkembang paling pesat saat dia tidur. So, make sure your baby sleeping long enough, ya!

3. Bermain.
Ahh well, nothing more fun than playing. Karena dengan bermain, anak bisa mendapatkan berbagai stimulus baik fisik maupun psikis. 


Tiga hal diatas sangat penting dan harus diterapkan dengan seimbang demi mengembangkan potensi anak. Dan untuk kali ini saya akan share ilmu yang didapat kemarin dari Fisher Price mengenai betapa pentingnya.  peran bermain dalam mendukung tumbuh kembang anak kita.





Ok, so Fisher Price as a well known brand for toys and kids' stuff, sangat memahami segala seluk beluk perkembangan anak. Dan orang tua perlu tahu tahapan penting pertumbuhan anak agar dapat memberikan stimulus yang tepat. Oleh karena itu Fisher Price memperkenalkan 'Play IQ, Lebih Dari Main!' sebagai cara untuk meningkatkan kualitas bermain anak dari 0-24 bulan.


Apa itu PlayIQ??



Meiyin Leong, Head of Marketing Mattel South East Asia.



Also as speakers Cathy Sharon (Brand Ambassador of Fisher Price Indonesia) and Psychologist, ms. Vera.



Meiyin menjelaskan bahwa dalam konsep Play IQ, perkembangan anak dibagi berdasarkan tiga pilar utama yaitu :

1. Fisik (F)
Menggunakan mainan yang tepat mendorong anak Anda untuk menggapai, menggenggam, bangkit dan bergerak. Inilah yang kita sebut membangun Play IQ Fisik mereka. Ketika anak Anda mengembangkan kekuatan, koordinasi dan kepercayaan diri mereka, Play IQ Fisik mereka turut berkembang.


2. Kognitif (K)
Mengembangkan Play IQ Kognitif anak Anda adalah tentang mendorong mereka untuk menyentuh, merasa, mendengar dan belajar melalui permainan. Mainan yang menginspirasi keingintahuan alamiah dan kecintaan mereka akan belajar akan menolong mengembangkan kreativitas dan kecerdasan mereka. 


3. Sosial & Emosional (S)
Play IQ Sosial & Emosional anak Anda adalah kemampuan mereka untuk berbagi dan mengekspresikan diri dengan percaya diri saat mereka bermain. Menggunakan mainan yang tepat dan bermain dengan anak-anak lain akan menolong anak Anda mempelajari keterampilan berbagi, mendengar dan memimpin. Play IQ Sosial & Emosional yang kuat akan menolong mempersiapkan anak Anda untuk pra-sekolah. 



Berdasarkan tiga pilar tersebut dihatapkan orang tua dapat lebih mengenal karakterisitik anak mereka sehingga dapat memberikan stimulasi yang tepat dengan memberikan mainan yang cocok.


Pencapaian-pencapaian pada tahap pertumbuhan anak 
sesuai dengan usia nya.



Selain itu, untuk membantu kita dalam mempermudah identifikasi anak, Fisher Price telah mengklasifikasi dan memvisualisasikan 87 jenis pencapaian dalam tahap perkembangan anak 0-24 bulan yang didasari oleh FKS tadi. Dan dari situ, Fisher Price mengkategorikan sifat anak ke dalam 7 persona :

1. The Little Legend - anak lebih menonjol di sisi fisik (F).

2. The Learner Lover - anak lebih menonjol di sisi kognitif (K).

3. The Natural Charmer - sosial dan emosional (S).

4. The Small World Explorer - fisik dan kognitif (FK).

5. The Born Leader - fisik dan sosial & emosional (FS).

6. The Crowd Favorite - kognitif dan sosial & emosional (KS).

7. The Big Time Player - fisik, kognitif dan sosial & emosional (FKS).

Untuk dapat mengetahui apa persona anak kita, ikuti quiz nya di www.fisher-price.com/playiq. Saya sudah ikut dan ini hasil dari Clav.



Tadaaa!!! Yeay, proud momma!

Dari sini saya bisa dengan mudah menentukan mainan apa yang tepat untuk Clav dan hopefully dia tidak cepat bosan dan betah belajar sambil bermain.





With a lovely Cathy Sharon
and her son Jacob.

We had a little chit chat about our son's daily routines and activities. 
^_^


 Taking group photos with kids.
Fun, but could be a bit challenging. 


And one minute later, CHAOS!
Hahaha.


Thank you so much for Fisher Price dan Mommies Daily yang sudah mengundang saya. Jadi semakin menambah ilmu untuk mengurus anak. Smooch!



video


Clav loves his new toy from Fisher Price!!
Thank youuu.. ^_^



XOXO



For more info, just visit 

FACEBOOK FANPAGE : FisherPriceID

TWITTER : @FisherPrice_ID

INSTAGRAM : @fisherprice_id




No comments:

Post a Comment